Kebakaran Mengakibatkan 1.000 Rumah Terbakar di California

Kebakaran Mengakibatkan 1.000 Rumah Terbakar di California
Kebakaran Mengakibatkan 1.000 Rumah Terbakar di California. Kebakaran hebat yang disebut Fire Camp telah membakar hingga 1.000 rumah di California utara. Kebakaran dilaporkan juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Juru bicara Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (Cal Fire), Lynne Tolmachoff, mengkonfirmasi bahwa kebakaran itu menyebabkan korban luka pada warga sipil dan petugas pemadam kebakaran. Namun jumlah pasti korban luka masih belum diketahui.

“Kerusakan sebagian besar di kota Paradise, kerusakan paling signifikan,” ujarnya dalam sebuah wawancara telepon.

“Terjadi begitu cepat, tetapi butuh waktu bagi orang-orang untuk pergi,” tambahnya.

Tolmachoff mengatakan sebagian besar penduduk lokal telah dievakuasi ke kota-kota terdekat, sementara petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk membantu orang-orang yang tertinggal.

Menurut Sheriff Butte County Kory Honea, tiga petugas pemadam kebakaran dan beberapa warga dibawa ke rumah sakit. Pihak berwenang mencoba memverifikasi identitas mereka yang tewas.

Dipicu oleh angin kencang dan rumput kering, Camp Fire pertama kali dilaporkan sekitar pukul 6:30 pagi waktu setempat. Kebakaran dengan cepat menghantam Paradise, sebuah kota berpenduduk 27.000 jiwa yang terletak sekitar 150 km sebelah utara Sacramento, Ibu Kota negara bagian.

Video yang diposting online menunjukkan bahwa rumah-rumah yang terletak di pusat kota dilalap api satu per satu. Kobaran api juga melahap pohon-pohon dan rumah-rumah di sepanjang jalan raya ketika penduduk meninggalkan kota perbukitan. Pengendara meninggalkan kendaraan mereka, memaksa personil darurat untuk mendorong mobil dari beberapa jalan.

“Hingga malam, api telah membakar lebih dari 80,9 kilometer persegi dengan tanpa penahanan,” kata Cal Fire.

Cal Fire menambahkan bahwa sekitar 15.000 bangunan terancam, dan di bagian timur Chico, kota terdekat, 80.000 penduduk disarankan untuk mengungsi.

Menurut Cal Fire, sebanyak 2.289 petugas pemadam kebakaran, dibantu oleh 11 helikopter dan 24 dozer, berjuang melawan api yang agresif, dan lebih banyak lagi bala bantuan datang dari kota-kota lain.

“Ramalan cuaca mengatakan angin akan berhembus besok. Itu akan membantu petugas pemadam kebakaran menahan api,” papar Tolmachoff.

Penjabat Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat Kamis waktu setempat untuk wilayah yang terkena kebakaran.

Comments

Popular posts from this blog

Komestik Italia Sapa Yogyakarta

Vettel Masih Trauma Kalah dari Lewis Hamilton Tahun 2009